9.03.2008

LIVESTRONG


gelang warna pink ini menjadi obyek pada posting hari ini. wristband yang menjadi mode beberapa tahun terakhir ini efektif berfungsi sebagai alat marketing maupun media penyampai pesan.

seperti imej yang terlihat di sebelah kanan ini, tertulis kata livestrong, yang merupakan tagline dari The Lance Armstrong Foundation dalam menyerukan pengenalan terhadap kanker dan bahayanya serta kepedulian kepada penderita kanker itu sendiri. sang pendiri, Lance Armstrong, adalah pembalap sepeda profesional yang memenangi beberapa seri bergengsi termasuk Tour de France berhasil dijuarainya 7 kali berturut-turut antara tahun 1999 - 2005. Lance Armstrong sendiri divonis menderita kanker dan penyakit itulah yang menginspirasinya untuk membentuk The Lance Armstrong Foundation guna mewadahi segala kegiatan yang concern dengan kanker. salah satu item yang dikembangkan oleh Lance untuk mengingatkan akan bahaya kanker adalah wristband yang saya kenakan sekarang. fenomena wristband ini kemudian menjadi trend di dunia terutama yang berkaitan dengan misi sosial, antara lain solidaritas kebersamaan dengan gelang merahnya, penghentian kemiskinan dengan ciri khas gelang putih, penghapusan rasisme di lapangan hijau atas prakarsa perusahaan olahraga Nike dengan wristband hitam putihnya.

wristband ini saya dapet di dalam paketan sepatu Adidas F50 yang dikirim oleh kakak saya. pertama kali pas saya amati gelang ini, tag line-nya langsung mengundang pertanyaan, mengingat saya sepertinya tidak asing dengan kata livestrong tadi. dan tebakan saya ternyata benar kalo gelang ini adalah salah satu produk dari kampanye bahaya kanker. merchandise yang diproduksi di China ini ternyata juga glow in the dark !!





No comments: