9.27.2008

Obama or McCain

4 November 2008 mendatang adalah hari bersejarah bagi Amerika Serikat karna di hari itu publik Amerika Serikat akan memilih presiden baru menggantikan George Walker Bush.
dua kandidat kuat yang mewakili dua kubu dominan di kancah politik AS. Barack Obama mewakili Partai Demokrat dan John McCain yang didukung oleh Partai Republik. meskipun sama sama mengantongi suara dan dukungan cukup signifikan tetapi Obama memiliki peluang lebih besar untuk menjadi presiden, mengingat program-programnya lebih mengena dibanding McCain.

dan kalaupun Indonesia ato Jakarta menjadi salah satu negara bagian Amerika Serikat, bisa dipastikan suara absolut akan memilih Obama.

mengapa ?

kedekatan historis lah yang berbicara. Obama menghabiskan masa kecilnya di Jakarta, ibukota negara yang mayoritas penduduknya muslim. pengalaman dalam bergaul dan pandangannya mengenai muslim inilah yang diharapkan membalikkan pandangan mayoritas penduduk AS yang masi menganggap muslim adalah teroris, begitu juga sebaliknya.
sikap penduduk AS tersebut sangat wajar mengingat mereka mengalami trauma yang hebat saat peristiwa 11 September yang lalu.

ingin merasakan pemilu di Amerika Serikat? ga perlu susah susah mengajukan permohonan warga negara ... cukup klik pilih saya maka suara kita akan begitu berarti dalam penghitungan suara nanti, bedanya kali ini si pemilih berasal dari berbagai negara di dunia.




No comments: