12.19.2007

Sweep!


satu pencapaian luar biasa bagi Kaka. selama bermain di AC Milan, klub ini terbukti memberikan keberuntungan baginya untuk menggapai gelar. Trofi Liga Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa dan yang paling gres, Piala Interkontinental. Kerja kerasnya di lapangan juga kerap menghadirkan gelar pribadi. Top skorer Liga Champions, Pemain Asing Terbaik Liga Italia, Football of the Year dari UEFA, Pemain Terbaik Dunia versi FIFPro dan majalah World Soccer, Ballon d'Or a.k.a Bola Emas, Pemain Terbaik di final Piala Interkontinental dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2007.

Zurich yang merupakan ibukota dari Swiss dipilih FIFA untuk menggelar acara tahunannya dan dari para undangan yg terdiri dari para pelatih dan kapten timnas akhirnya memilih Kaka sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2007, unggul jauh dari saingan terdekatnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kaka menyapu bersih gelar pribadi tahun ini. predikat yang tidak membuatnya besar kepala dan patut menjadi contoh para pemain muda. gaya hidupnya tetap sederhana, ga doyan dugem apalagi pesta dan sangat religius. pantas saja AC Milan ingin mengikatnya dengan kontrak baru hingga 2013.

di sesi lain, FIFA juga menganugrahi Marta sebagai Pemain Terbaik Wanita dan Sergio Aguero sebagai Pemain Muda Terbaik. Barcelona menjadi Tim Fair Play yang rela kostum bagian dadanya dipakai sebagai logo salah satu badan kemanusiaan PBB, UNICEF.

No comments: