12.05.2007

goblok!!

klo bole jujur, ini kata yg noy benci banget buat didenger. ga di dunia nyata, ga di film, ga di tivi ... pengen muntah aja dengernya. apa ga ada kata laen yang merujuk pada ketidak mampuan tapi disampein dengan bahasa dan kata yang mengena skaligus mengoreksi.

toh tidak slamanya konsentrasi kita berada di titik teratas, pasti ada kalanya datang lengah dan khilaf. dan itu wajar ... konsekuensi dari setiap aktivitas yang menuntut mobilitas dan perhatian lebih. kontemplasi bisa jadi jalan tengah terbaik dari setiap masukan.

bukan ... bukan dengan kata makian yang pantesnya buat orang yang tidak pernah mengenal istilah pendidikan formal maupun non formal.
noy percaya bahwa kita tuh pasti mengenal bangku sekolah yang mengajarkan pelajaran dan norma termasuk penyampaian pendapat terhadap sesuatu yang berbeda. tapi disana tidak diajarkan beragam makian berikut variannya.
dalam berbagai lingkup pendidikan, baik itu di rumah, sekolah maupun lingkungan masyarakat, tentulah ada nilai dan norma yang mengatur tentang adab pergaulan berikut aturan di dalamnya.

bukannya pengen berkesan menggurui, sebates yang noy tau aja.

No comments: