12.01.2007

cewe > cowo ?

mungkin klo sensus di tiap tiap negara dikumpulin trus diadain quick count, kesimpulannya bisa jadi judul diatas menjadi bener. perempuan, wanita, cewe ato siapapun sebutan bagi mereka, merupakan penguasa tunggal atas kaum laki-laki. dominasinya tak terbantahkan! kini di setiap bidang pekerjaan, kaum wanita berusaha menancapkan eksistensinya. pekerjaan yang dulu tabu untuk dikerjakan, sekarang udah bukan sesuatu yang mengejutkan bila dikerjakan oleh wanita. kondektur, sopir dan berbagai bidang pekerjaan lain, yang bahkan bisa disebut pekerjaan yang kasar. sekarang mereka udah ga canggung lagi. sebagian ada yang menjadikan kesulitan ekonomi sebagai alasannya, ada juga yang menjadikan emansipasi sebagai alibi. tidak ada yang membantah bahwa kondisi republik ini tidak menunjukkan sesuatu yang menggembirakan pada dekade ini. tidak ada yang bisa meramalkan hari esok, bahkan untuk sekedar makan ... kecuali bagi mereka yang dianugrahi garis keturunan dan keadaan yang memihak kepada kemewahan.

kembali ke subyek cewe tadi ...
mengutip isi postingan temen, ternyata Oprah Winfrey pernah ngebahas di salah satu episodenya bahwa berdasarkan kenyataan dan statistik, cewe berada di atas cowo. fakta yang tidak menguntungkan hehehe ... disini juga diungkap bahwa pihak cewe lah yang harus aktif mendapatkan perhatian dari si cowo. sangat irrasional dan menyalahi kodrat yang sudah digariskan, tapi keadaanlah yang mungkin menuntut si cewe harus berbuat demikian. mereka mulai remaja udah mengalami peluruhan dinding rahim, yang artinya ke depannya mereka dikondisikan untuk bereproduksi. bukan untuk sendiri.
dengan kondisi seperti itu, maka memang cowo menjadi satu satunya makhluk yang diperebutkan belasan wanita, jika boleh membuat perbandingan.

cacing tergolong hewan hermaprodit a.k.a berkelamin ganda
so ... siang siang ato pas lagi nglamun gitu bisa sambil reproduksi hehehe ... LOL!!
andai cewe seperti cacing
ga perlu repot repot nguber cowo untuk menjadi finisher siklus reproduksinya :P

10 comments:

Nayke said...

Wakakakaka bikin ngakak aja iks postingane.....
Sorry ya mas noy saya pikir banyak hal di dunia yg pantas diperebutkan selain cowok
Dan sebenarnya cewek jaman sekarang banyak yg jadi orang besar
itu juga berkat kalian-kalian para cowok kok
jaman dahulu para ayah cenderung mengistimewakan anak lelaki
mungkin bagi para ayah itu keliatan sepele,tapi buat kami para ce itu adalah tindakan meremehkan
kami memang lahir sebagai wanita
mahkluk yang katane lemah
tapi justru ketika kami ada di keadaan yang tidak menguntungkan
kami cenderung lebih bisa survive
Anda sudah liat buktinya kan???

percuma cakep klo ga lucu said...

bisa diperjelas sapa contoh yg anda maksud?

Nayke said...

Contoh`e ae mahasiswa dgn predikat cum laude itu kebanyakan cewek,astronot juga ada yang ce,presenter yang menyabet penghargaan kebanyakan ce,yang berkutat dengan kamera dan segala perlengkapan siaran yo ndak lagi didominasi kaum adam,pengarang novel-novel best seller juga banyak yang cewek.kurang bukti apa lagi???

percuma cakep klo ga lucu said...

prasaan sama aja ... ga ada yg dominan klo soal prestasi ...
cuman masalah keekspos pa ga gitu aja

Ms Mushroom said...

Ck ck ck ...

percuma cakep klo ga lucu said...

@ me as drama queen :

cuman membandingkan

bukan menyamakan

dan ga ada maksud menyamakan

andry agustaf said...

hklhkhlhkl...dominasi dominasi opo se jon! nang ndi ndi iku cewe < cowo,yo cuma kuantitas ae lek cewe > cowo.cuma beberapa aja yang booming,diekspos..mak dorrr!! seakan akan mendominasi.huuu fatamorgandull..semuuuu!! xixiixi...g tau lagi klo masalah "kikuk kikuk" bisa jadi cewe sedikit mendominasi :P

percuma cakep klo ga lucu said...

@ waks :

maksudnya emang itu, dominan dari segi kuantitas, klo soal kualitas seh masi butuh penelitian lebih lanjut.
dan klo ngomongin soal kualitas, bisa bisa topiknya bergeser ke gender mana yg lebih baik?
padahal intinya bukan gitu.

Nayke said...

kalo mo ngomongin sapa yang lebih berkualitas ce/co ya ndak bakal abis,soale mereka memang diciptakan berbeda,so bidang yang bisa dihandel juga berbeda.skrg klo mo tukar posisi si ce kerja,co yg ngurusin rumah+anak,apa bisa????hehehe kayak`e mending nyewa baby sister ama pembantu aja yaaa.sebenar`e menurutku ce sm co itu sama2 pemimpin cuman nantinya yang jadi kepala keluarga itu si co.so kesimpulane ce sm co sejajar,kalo salah satunya ndak ada juga jadinya timpang.hehehehe

percuma cakep klo ga lucu said...

@ nayke :

barter posisi juga tidak menjamin penentuan sapa yg paling berkualitas, coz bukan itu aja yg jadi patokan. intinya seh, cowo n cewe tuh memiliki kelebihan di bidang tertentu, sejalan dengan minat dan bakat yg dimiliki oleh masing-masing personal.