12.26.2008

guratan menuju akhir tahun

sekilas melihat jumlah posting di blog ini yang jelas mengalami peningkatan bila kuantitasnya dikomparasi dengan jumlah posting 3 tahun sebelumnya. memang benar jumlahnya mengungguli dan menjadi rekor tahun ini, tapi apakah rekor itu akan pecah tahun depan ato malah menukik tajam? Wallahu 'alam ...

mendekati akhir tahun 2008 memang kemungkinan menambah jumlah posting masih ada, tetapi yang menjadi alasan ato bahkan pemicu dari kepastian adanya posting terbaru adalah motivasi menulis itu sendiri. menumbuhkan kemauan sekaligus mengasah sensitivitas lah manjadi PR buat saya hingga saat ini. malas, stuck ato bahkan banyaknya aktivitas di warnet adalah beberapa ragam alasan dari tersendatnya kontinuitas posting blog ini.

dibutuhkan kepekaan pada lingkup sekitar untuk tetap menghidupkan gairah akan menulis dan itu hanya akan bisa didapat kalo kita juga mempunyai gairah yang sama pada sesuatu yang baru dan bersosialisasi dengan lingkungan yang baru pula. tautan yang sungguh indah apabila kepekaan yang tinggi berpadu dengan kegairahan menulis yang tak putus.



No comments: