11.05.2008

flashback

hampir 3 taon kenal dan aktif berinteraksi dengan blog ini. setahap yang bila direpresentasikan pada fase pertumbuhan adalah saat bayi belajar mengenal lingkungan tempatnya tumbuh dan belajar menggunakan segenap inderanya. belum terlalu kuat memang tapi juga tidak bisa dikatakan lemah karna proses tumbuh itu sendiri masi berlangsung.

3 taon ...
masa lebih dari 1000 hari itu blom cukup untuk membuat tulisan menjadi berbobot, tapi semakin hari sebuah tulisan akan mempunyai "nyawa" apabila kita intens mengasahnya. di kala senggang, saat blogwalking dan melihat riwayat ngeblog-nya seorang blogger, ada juga yg ga sampe membutuhkan waktu sekian taon untuk membuat sebuah tulisan yang "berisi". tentunya lingkungan dan aktivitas hidupnya ikut memberi sumbangan bagi perkembangan sebuah tulisan.

dan sekarang ...
sekilas melihat tampilan blog ini adalah sesak, padat dan cenderung tidak mengikuti panduan tata ruang bila dibandingkan dengan suatu bangunan. keluar dari aturan itulah mungkin kata yang tepat untuk blog yang selalu dijejali dengan banner dan gadget baru ini. padahal tujuan pertama dari pembuatan blog ini adalah penampilan tulisan yang apa adanya dengan tampilan yang sederhana. tapi emang godaan banner dan gadget baru cukup menelan mentah mentah idealisme tadi. tanpa pandang bulu. tanpa menyisakan sedikit pun.



2 comments:

Anonymous said...

saat menyederhanakan hidup? :)

SeNanDung said...

5S, pilah dan pilih... mana butuh dan mana tidak..terkadang kita membutuhkan masa "mengkoreksi" diri... agar apa yg kita tampilkan lebih segar.
-sokteu.com-