7.19.2008

from Ronie to Ronnie



setelah menjalani negosiasi panjang, akhirnya AC Milan resmi mendapatkan target lamanya. Ronaldinho!! satu nama yang menjadi garansi akan sepakbola indah yang dihiasi dengan skill menawan. Dinho lebih memilih Milan yang menghargai jauh lebih murah dibanding Manchester City yang berani membayar 38 juta Euro. keputusan tersebut sangat tepat mengingat Dinho tidak perlu butuh waktu lama untuk beradaptasi karena Milan dihuni 5 pemain Brazil (Dida, Digao, Kaka, Emerson, Pato) dan Milan juga mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan Brazil. sudah bisa ditebak kalo aroma Samba bakal semakin terasa dengan kedatangan Dinho.

kedatangan sang superstar disambut hangat oleh Milanisti di San Siro. tak kurang 40.000 fans hadir pada sesi perkenalan sang bintang dan Milan pun terkesan tidak mau setengah-setengah dalam menyambut hadirnya bintang baru dengan menghadirkan atraksi capoeira serta tidak ketinggalan barisan penari layaknya karnaval tahunan di Brazil. suasana heboh tersebut tidak hanya tertangkap di dalam stadion tetapi juga di dunia maya. menurut Nielsen Netratings, jumlah kunjungan ke website resmi AC Milan mengalami kenaikan 10 kali lipat!! terbukti memang kalo mulusnya transfer Dinho ke Milan berimbas juga pada antusias para Milanisti di seluruh belahan dunia untuk menjadi yang pertama kali tahu perkembangan apa yang terjadi. hal yang sama juga terjadi pada pemesanan tiket terusan yang terus meningkat tiap hari.





Carlo Ancelotti pun mempunyai banyak variasi pola permainan seiring bergabungnya Dinho di skuad Rossoneri. 4-4-2 ato 4-5-1 dapat dijalankan dengan leluasa dan yang jelas kolaborasinya di lini depan bersama Kaka dan Pato kembali menghadirkan julukan KaPaRo seri II :) setelah Ronaldo tidak lagi diperpanjang kontraknya dan kembali memperkuat Flamengo, Ronaldinho adalah jawaban yang tepat atas lowongnya partner Pato di depan.

musim ini Milan cukup mendapat amunisi berbobot. selain Dinho, datang juga Christian Abbiati, Luca Antonini, Mathieu Flamini, Gianluca Zambrotta dan Marco Borriello. pantas saja banyak kalangan menjagokan Milan akan merengkuh scudetto mengingat mereka tidak tampil di ajang Liga Champions. sementara para pesaing berat diantaranya Inter Milan, Juventus dan AS Roma harus menjalani liga paling prestisius di Benua Biru tersebut. patut ditunggu kinerja semua elemen tim di Serie A dan Piala UEFA.

AC Milan musim 2008 / 2009

Kiper : Zeljko Kalac :

Bek Tengah : Alessandro Nesta - Kakha Kaladze

Bek Kanan : Massimo Oddo

Bek Kiri : Gianluca Zambrotta

Gelandang Bertahan : Andrea Pirlo

Gelandang Kanan : Gennaro Gattuso

Gelandang Kiri : Mathieu Flamini

Gelandang Serang : Kaka - Ronaldinho

Striker : Pato / Marco Borriello

No comments: