10.30.2007

Party-nya Blogger

october 27, 2007

momen yg begitu bersejarah bagi blog, blogger dan per-blog-an Indonesia, karena di saat itulah bertempat di Blitz Megaplex Jakarta, Pesta Blogger diadakan dan Hari Blogger dicanangkan.
pesta yang mengambil tema "Suara Baru Indonesia" dihelat untuk merayakan lahirnya generasi baru (blogger) yang menggunakan media baru (blog) untuk mengapresiasikan segenap pikiran dan idenya dalam satu paradigma yang baru.

dihadiri para sesepuh blog a.l : Enda, Ndoro Kakung, Fatih, Nukman, Pak Pri, dan ga ketinggalan juga Om Wimar Witoelar. Om Wimar sendiri terhitung pionir dalam hal blog dan ngeblog di republik ini. jauh sebelum blog masuk dan booming, beliau udah aktif menulis di blognya. selain itu para sponsor yang tak luput mendukung : Microsoft, Nokia dan XL Business Solution. sementara dari kalangan media pun tidak ketinggalan sebagai partner : The Jakarta Post, Tempo, Kompas Cyber Media dan O Channel.

Muhammad Nuh selaku Menkominfo meresmikan Pesta Blogger 2007 yang dihadiri juga oleh komunitas blogger dari luar kota seperti AnginMammiri dari Makasar, Angkringan dan Cah Andong dari Yogya, Loenpia dari Semarang, BBV dari Bandung, Go RanahMinang dari Padang, Tukang Lenong tuan rumah dari Jakarta, Blogfam, Komunitas Blogger Muslim, Merdeka, Multiply Indonesia, dan IDGMAIL.

para blogger juga mendapat apresiasi khusus berupa blog awards yang digagas oleh bubu. disini beberapa hari sebelumnya telah ditentukan para nominator di setiap kategorinya dan para blogger diharap memberikan suara bagi jagoannya masing-masing.
berikut blogger yg beruntung meraih suara terbanyak :
  1. Kategori online marketing dan sales: Media Ide Bajing Loncat
  2. Kategori women’s issues: Fashionese Daily
  3. Kategori blog teknologi: Ilmu Komputer.com
  4. Kategori blog personal: Istri Bawel
  5. Kategori blog selebriti: Jennie S. Bev
  6. Kategori current issues: Perspektif. net
  7. Kategori bridge blogging: Enda Nasution
  8. Kategori pendatang baru terbaik: Lidya Wangsa
kita, yang ga bisa dateng dan cuman bisa kasi support, mengharap momen ini bisa dihelat tiap tahun dan klo bisa seh bergilir, ga di jakarta aja.

PS : Great job Blogger Indonesia!!

Credit : Enda, Pestablogger 'n Maverick

No comments: