10.18.2007

lebaran kali ini menang ga ya?

Minal aidin wal faidzin ...
Mohon maaf lahir dan batin ...

sebaris kata berikut terjemahannya begitu akrab ditangkap mata dan telinga kita, ungkapan permohonan dan harapan untuk sebuah pemakluman atas semua khilaf di masa lalu.
begitu remeh dianggap tapi membutuhkan segenap kerendahan hati untuk dijalani.
hal yg paling menakjubkan adalah smua dosa dihapus laksana bayi yg baru dilahirkan dan ketika kedua tangkup tangan bertemu serta berjanji menafikan khilaf.
satu penghargaan yg patut ditrima atas smua kesabaran menjalani rutinitas sebulan puasa.
siang hari, menjaga smua indera agar tidak melanggar syarat puasa dan mengurangi pahala puasa.
di malam hari, ketekunan dan kesabaran menegakkan ibadah sunah.

sebulan puasa yg barusan berlalu, sempet bolong sehari :P bukannya ga kuat nahan haus ato lapar, tapi karna muntah pas mandi pagi abis ujan malemnya ... otomatis udaranya dingin banget dan pas mandi tau tau langsung muntah tanpa bisa nahan. sukses deh sehari bolong, sayang juga seh ... mending putus pacaran daripada ga puasa :D apalagi bolongnya deket deket mo lebaran, ga kebayang deh rasanya.

lebaran ...
abis sungkem ma bapak, trus tetangga pada silaturahmi ke rumah, baru deh kita jalan ke rumah sebelah kanan kiri. abis gitu ke makam ibu ma bulek paklek dari pihak ibu. malemnya silaturahmi part II masi ke tetangga satu gang.

lebaran hari kedua ...
sheila, hani si ndut ma redi akhirnya pulang juga ...
sheila, the phenomenon ... baru empat tahun tapi udah lancar ngomong dan kita dipaksa siap siap untuk ternganga atas reaksi keterkejutan dari fenomena anak seusia dia.
hiperaktif, selalu dan selalu nanya setiap ada sesuatu yg asing bagi dia dan kita harus memberikan jawaban yg bisa memuaskan rasa ingin taunya, klo tidak dia akan semakin bernafsu mengejar jawaban yg dia pengen.
bapak sampe geleng geleng kepala akan tingkah cucu pertamanya.
"bener bener anak pinter!", sebait rangkuman atas keterperangahan pada sheila.
sayangnya di rumah cuman 2 hari dan bapak ngerasa kehilangan saat sheila pulang.
dasar ndut! ... ga tau apa klo bapak masi kangen ma cucunya.

No comments: