5.17.2009

Dominasi Laskar Pelangi di Indonesian Movie Award 2009

Laskar Pelangi tadi malam menjadi simbol kemenangan dari sebuah film yang mewakili karya yang digarap dengan cerita menawan dan sukses di pasaran. benar-benar suatu masterpiece yang didambakan semua produser film di belahan bumi manapun. di even Indonesian Movie Award 2009 yang semalem digelar untuk memberikan apresiasi pada perfilman nasional, Laskar Pelangi total menyabet 5 penghargaan, yang terdiri atas : pemeran utama pria terbaik (Ikranagara), pemeran utama wanita terbaik (Cut Mini), pendatang baru pria terbaik (Zulfani), soundtrack terfavorit (Laskar Pelangi - Nidji) dan film terfavorit.

film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini sangat merepresentasikan kondisi sosial di Belitung yang notabene masi menjadi bagian dari Indonesia tetapi luput mendapat perhatian dari pemerintah terutama sarana dan prasarana pendidikan. dalam cerita digambarkan satu bangunan sekolah yang hampir rubuh dan amat tidak layak untuk dijadikan tempat untuk menuntut ilmu tetapi semangat sang kepala sekolah dan ibu guru tidak serta merta beringsut padam menghadapi kondisi seperti itu. totalitas mereka dalam mendidik dengan sarana terbatas pun patut mendapat apresiasi tersendiri.

Ikranagara dalam pidato kemenangannya sangat bersyukur telah bermain di satu film yang diproduksi oleh anak-anak muda yang kreatif dan hebat. semoga perfilman Indonesia semakin maju di tangan anak-anak muda yang hebat, tambahnya. menilik tema perfilman Indonesia yang masi didominasi horor dan komedi mesum, Laskar Pelangi seolah menampar dan menyadarkan kita untuk kembali sadar akan kondisi di sekitar kita.

berikut daftar lengkap pemenang penghargaan Indonesian Movie Award 2009 :

Pemeran Utama Pria Terbaik IMA 2009 : Ikranagara (Laskar Pelangi)

Pemeran Utama Wanita Terbaik IMA 2009 : Cut Mini (Laskar Pelangi)

Pemeran Pembantu Pria Terbaik IMA 2009 : Lukman Sardi (Kawin Kontrak Lagi)

Pemeran Pembantu Wanita Terbaik IMA 2009 : Nasya Abigail (Perempuan Berkalung Sorban)

Pendatang Baru Pria Terbaik IMA 2009 : Zulfani (Laskar Pelangi)

Pendatang Baru Wanita Terbaik IMA 2009 : Laura Basuki (Gara-Gara Bola)

Pemeran Utama Pria Terfavorit IMA 2009 : Sophan Sophiaan (Love)

Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMA 2009 : Revalina S Temat (Perempuan Berkalung Sorban)

Pendatang Baru Pria Terfavorit IMA 2009 : Judika (Si Jago Merah)

Nominasi Pendatang Baru Wanita Terfavorit IMA 2009 : Laura Basuki (Gara-Gara Bola)

Soundtrack Terfavorit IMA 2009 : Laskar Pelangi ( NIDJI ) - Laskar Pelangi

Film Terfavorit IMA 2009 : Laskar Pelangi




No comments: