2.24.2008

Never Give Up, Eduardo!

hari ini hati saya begitu miris begitu membaca koran pagi dan disitu tercantum berita bahwa kaki kiri striker Arsenal, Eduardo da Silva, patah setelah diterjang tackling brutal pemain Birmingham, Martin Taylor. satu kabar buruk yang harus diterima skuad Arsene Wenger mengingat mereka harus tetap menjaga jarak dari kejaran Manchester United yang semalam menang telak 5-1 atas Newcastle United. belum lagi bulan depan Arsenal akan melawat ke San Siro menjalani partai tandang lanjutan Liga Champions melawan sang juara bertahan, AC Milan.

menilik dari namanya, tepat sekali kalo anda menebak Eduardo da Silva adalah pemain kelahiran Brazil. tetapi Eduardo, begitu panggilan akrabnya, memilih membela negara Kroasia mengingat begitu sulitnya menembus persaingan posisi tim inti di Brazil. Eduardo lahir di Rio de Janeiro pada 25 Februari 1983 dan bermain di CBF Nova Kennedy dan Bangu Atletico Clube. meskipun tidak bermain reguler, tapi bakat Eduardo memikat pemandu bakat klub Dinamo Zagreb, Kroasia. akhirnya dia memutuskan hengkang memperkuat klub barunya tersebut. sempat dipinjamkan ke Inter Zapresic selama setahun, tetapi Eduardo tetap memperlihatkan sikap profesionalnya, terbukti dengan penampilan sebanyak 106 kali dan diimbangi dengan 76 gol.

prestasi itulah yang membuat Arsene Wenger, arsitek Arsenal, merekrutnya guna menambal lini depan sepeninggal Thierry Henry ke Barcelona. berpasangan dengan Emmanuel Adebayor melambungkan Arsenal ke posisi puncak English Premier League. sayang, menjelang ulang tahunnya ke-25, musibah itu datang. dan cedera ini pula yang memupuskan harapannya tampil di Uero 2008 membela bendera Kroasia. patut ditunggu kesembuhan Eduardo dan langkah Sang Profesor menentukan striker lain menggantikan posisi Eduardo di lini depan.

saya merasakan kengerian yang sama seperti yang dirasakan fans Arsenal ketika pagi ini melihat videonya yang saya download dari Youtube. sangat pantas kalo kemudian wasit langsung mengganjar kartu merah untuk Martin Taylor.

anda masi penasaran ato emang mempunyai nyali lebih untuk melihat replay musibah yang menimpa Eduardo? klik aja

saya pun saat memposting tulisan ini tidak punya cukup nyali buat menampilkan foto Eduardo ketika jatuh sambil meringis kesakitan memegang kaki kirinya.

I would like to wish him a speedy recovery.

1 comment:

Anonymous said...

kartu merah terlalu ringan buat Martin Taylor. Semoga Eduardo cepat sembuh.