5.03.2007

one more time, Ricky!!

satu pencapaian yang luar biasa ditorehkan AC Milan di Liga Champions kali ini. semifinal yang menghadirkan 3 semifinalis dari Inggris dan 1 wakil dari Italia ini diramalkan oleh para pengamat akan menghadirkan all England final. tetapi dugaan tersebut dibantah keras oleh determinasi, possesion dan disiplinnya menerapkan zona marking yg dipadu dengan cattenaccio khas Milan. adalah Ricardo Izecson Santos Leite ato akrab dipanggil Kaka inilah yang menjadi mimpi buruk Manchester United (MU) lewat 2 gol away di kandang MU dan gol pembuka di San Siro tadi malam. sejatinya MU yang diperkuat 2 anak muda brilian, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, cuma membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final. karena pada leg pertama MU unggul 3-2. tetapi memang Ricky -begitu punggawa Milan akrab memanggilnya- memperlihatkan kualitas dan menambah pundi golnya menjadi 10 gol yang menempatkannya di puncak top skorer Liga Champions. selain itu, Kaka juga menjadi salah satu nominator Pemain Terbaik Eropa tahun ini.

Milan yg tampil kesetanan sejak kick off memberondong gawang Edwin Van Der Sar lewat torehan gol Kaka, Clarence Seedorf dan Alberto Gilardino.

Sukses Milan menaklukkan MU ini mendapatkan hak mereka tampil di Athena, Yunani, 23 Mei, menghadapi Liverpool, yang menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Chelsea, lewat adu penalti.

Liverpool bukan lawan yang asing di final Liga Champions bagi Milan karena anak asuh Rafael Benitez-lah yang menggagalkan Milan merengkuh Piala Champions ketujuhnya tahun 2005 lalu. Milan waktu itu takluk lewat adu penalti setelah melalui 2x45 menit plus babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

dan kali ini adalah misi menuntaskan dendam bagi Milan sekaligus menambah koleksi pencapaian tertinggi di Liga Champions. Milan sendiri merupakan klub peraih trofi Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. final kali ini bagi Milan juga merupakan final ketiga dalam lima tahun terakhir.

so...bagi skuad Carlo Ancelotti kali ini tampaknya ingin mengulangi memori tahun 2003 ketika menaklukkan Juventus di final. layak kita tunggu Final Liga Champions AC Milan vs Liverpool part II!!

No comments: