7.09.2006

Germany gets bronze!!



perebutan medali perunggu di World Cup Germany 2006 akhirnya berpihak ke kubu tuan rumah. Jerman yg tidak diperkuat sang kapten, Michael Ballack, sebenernya keteteran juga menghadapi Portugal. Portugal, seperti pertandingan sebelumnya, selalu mendikte lawan dan menghasilkan banyak peluang yg gagal dieksekusi oleh Pedro Pauleta.

Jerman yg mengandalkan serangan balik akhirnya unggul lewat hal yg paling dibenci oleh para kiper kontestan Piala Dunia kali ini, yaitu tendangan jarak jauh. Teamgeist emang dirancang ringan dan tidak mengubah pantulan bola ketika menyentuh lapisan lapangan yg basah. Si Semangat Tim juga diklaim oleh Adidas sebagai bola paling bulat yg pernah dibikin. Adalah Bastian Schweinsteiger yg membuat Ricardo salah menebak arah datangnya bola sehingga memungut bola dari gawangnya dua kali. Satu gol lagi lahir dari bunuh diri Petit, sedangkan Portugal memperkecil ketinggalan lewat heading Nuno Gomes setelah menerima crossing Luis Figo.

Satu momen yg patut dicatat pada laga semalem adalah laga terakhir bagi Luis Figo dan Oliver Kahn. Keduanya sepakat mengakhiri kiprah mereka di timnas masing masing. Ending yg menggembirakan bagi Kahn tetapi tidak demikian bagi Figo.

Yang jelas Piala Dunia kali ini membawa sinyal positif bagi persepakbolaan global dengan adanya virus baru : attacking football. diliat dari jumlah gol yg dihasilkan hingga tadi malam yg mencapai 145 gol dari 63 pertandingan, itu artinya setiap pertandingan menghasilkan 2,30 gol.

Dan patut ditunggu adalah partai final nanti malam yg mempertemukan Italia dan Perancis. Akankah rataan gol per partai akan terlewati ato malah terjadi adu penalti? Kita tunggu aja ntar malem.

No comments: