
sampai bertahun-tahun kemudian, saya seperti membuka pintu gudang masa lalu saat melihat teman akrab saya tampak asyik berkonsentrasi menggabungkan warna yang seragam di masing-masing sisinya. saya pun berseru, "Rubikkk ... long time no see!" setelah beberapa tahun, saya baru paham maksud dan tujuan dari sang penemu mainan ini akan cara memainkannya. kesabaran dan ketelitian amat sangat dikedepankan saat menghadapi warna yang acak-acakan di tiap sisinya. mainan yang ternyata sangat memacu kinerja otak dan pengaruhnya sangat positif bagi anak-anak, remaja hingga dewasa. bahkan fakta yang mengejutkan bagi saya, pendiri Google, Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward “Larry” Page, setiap malam memeras otaknya untuk membuat kombinasi yang harus dipecahkan anak buahnya pada keesokan harinya. dan itu berlaku bagi semua karyawannya tanpa memandang strata. mulai kalangan direksi sampai cleaning servicenya!! bila dalam 1 jam tidak mampu menyeragamkan warnanya, sang karyawan harus pulang dan mengulang esok harinya serta hari itu dia tidak mendapat gaji. wouuuwwww ... bisa dibayangkan gimana encernya otak para karyawan Google.
Rubik's Cube sendiri sesuai dengan namanya diciptakan oleh Erno Rubik, seorang pemahat di Budapest, Hungaria pada satu musim semi. sisi tepi batu kerikil yang halus di Sungai Danube lah yang menginspirasi Rubik membuat mainan paling laris di dunia ini. terbukti lebih dari 300 juta mainan ini terjual di seluruh dunia dan bila disusun akan menyamai puncak Mount Everest!!
fakta Rubik's Cube lainnya bisa diintip di sini.

pengen tau lebih banyak? let's roll
No comments:
Post a Comment